They fight in Suneung [!]

14 11 2009

Bagi murid-murid SMA yang udah lulus terus pengen ngelanjutin ke perguruan tinggi biasanya nih ada tes SMPTN (entah apa kepanjangannya, lulus SMA aja belon.. wkwk)

Nah, di Korea juga ada, guys! ga cuma di Indo aja. cuma namanya aja berubah menjadi SUNEUNG (수능). Dan para idol-idol di Korea juga ga mau ketinggalan, seperti Choi Minho Shinee, Lee Jaejin FTIsland, Heo Gayoon 4minute, dan Jung Jinwoon 2AM.

The image “https://i0.wp.com/i35.tinypic.com/28b90s6.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Tentunya karena mereka-mereka itu terkenal dan yang pasti sudah banyak yang kenal, para Fans dan wartawan sibuk mengerumuninya. Hahaha. ~niat mau tes malah jadi jumpa fans ..

Yang mengikuti tes ini ga cuma beberapa gelintir orang saja. tapi seluruh peserta dari Korea Selatan, kabarnya sih pesertanya sekitar 590.000. Seluruh KorSel mendukung para peserta, termasuk mengundurkan jam kerja hingga jam 10 agar tidak mengganggu para peserta yang ingin berangkat untuk tes (biar g macet gitu maksutnya), bandara nasionalpun juga tidak memperbolehkan untuk Landing maupun take off dengan alasan agar tidak mengganggu para siswa karena suara bising yang ditimbulkan oleh pesawat. Kalaupun ada penerbangan, pesawat haruslah berada lebih dari 10.000 kaki.

4000 petugas PLN di Korsel juga sudah dikerahkan untuk standby agar tidak terjadi mati lampu ditengah-tengah tes, itu sangat mengganggu sekali. Bahkan yang terlihat lebih sibuk, super sibuk malah adalah para orangtua peserta sendiri. mereka sibuk berdoa. pergi ke kuil, gereja, mesjid, pura, wihara, dll demi kelulusan anak-anaknya. ~bener bgt tuh. waktu gw UNAS aja, yg ribut bukan gw malah Mommy gw. yg inilaaah, itulaaaa... zzz

The image “https://i2.wp.com/i34.tinypic.com/14w8wae.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

Omonaaa… Minhoo, kyoptaaaa ><. author KyuRin tiba-tiba membayangkan Minho ngerjain soal-soal tesnya sampe rambutnya acak-acakan. padahal udah dandan kyopta gini… hwaiting!

The image “https://i1.wp.com/i35.tinypic.com/k9dvh0.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

yg ini bener-bener g cocok buat jadi mahasiswa. tooooooo kyoptaaaa😄

The image “https://i1.wp.com/i35.tinypic.com/sfkkqp.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

The image “https://i0.wp.com/i34.tinypic.com/2z50zug.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.

they are cool enough to join Suneung …😄

 

dapat gw simpulkan bahwaa belajar itu tidak mengenal status dan latar belakang! lancarkan wajib belajar 12 tahun ditambah kuliaah !!!!!!! seperti kata Cinta Laura, “School is number one !”

 

full credit : koreanindo, jppmobet


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: