It’s easy to say Annyeong ^^ 안녕

7 12 2009

Annyeong Haseyo ?

Hihihii .. this is KyuRin tapi pake Minzypop >< ahahahaaa ..

Barusan, aku buka-buka blog orang gitu. ternyata banyaaak banget Korean waves dari berbagai suku dan negara. dan, mereka menggunakan sapaan resmi rakyat Korea, yaitu Annyeong!

Nah, kali ini di korean culture kita akan membahas soal kata Annyeong 안녕. Yipppyyyy . *ditabok 4 author gara2 rame sendiri*

Emang siih, banyak yang bilang… “jangan bilang suka korea kalo nga ngerti apa itu Annyeong Haseyo..” hihihiii… ada benernya juga sih. kalo kita emang demen sama suatu negara ataupun adatnya atau mungkin music dan artis-artisnya *hahah* minimal kita bisa mengucapkan salamnya.

Annyeong Haseyo merupakan salam dari Korea Selatan yang mungkin agak ribet di lidah orang-orang bule macam Edward Cullen :p . tapi, jika sebenarnya kita tau, pengucapannya nga serumit itu kok. cukup dengan “an-nyong-ha-se-yo” korean waves bahkan org korea asli juga udah pasti tau dengan kata-kata itu .

Annyeong Haseyo biasa digunakan jika kita sedang bertemu orang yang baru dikenal maupun yang sudah kita kenal lama. Annyeong juga berarti Selamat Pagi, Selamat Siang, Selamat Sore dan Selamat malam ^^. tidak ada peraturan harus menggunakan annyeong saat bertemu orang saja .

Oke, udah pada tau kan sekarang kata sapaan dalam bahasa korea ? Hihi … mulai sekarang gunakan kata annyeong untuk menyapa teman-temanmu .. hohohooooo *diinjek hyemin gr2 seenak jidat nyuruh2 orang*

Okee, sekian postingan dari KyuRin ttg Korean Culture .. Kamsahamnida and..

Annyeong Haseyoooo ^^


Actions

Information

2 responses

10 12 2010
Maruzen

qiqiq~ berharap banget bisa belajar banyak bahasa korea..
coba dund ada in kumpulan” bahasa korea dan artinyah, yaaa macam kamus yang 5rebo-an gituh >w<
qiqiqiqqq~ uhuk uhuk *keselekk*
sekalian numpang lapakk yakk😀 jantungcopot.blogspot.com

20 12 2010
KOREANSTAR

coba cari di toko buku terdekat.
kmrn aku nemu yg murah bgt loh ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: